Menuju kemandirian Nahdlatul Ulama

PC LAZISNU Kab Malang siap All out untuk kemandirian Nahdlatul Ulama

Foto : Pelantikan PC LAZISNU oleh PCNU Kab Malang

NUKITA.ID, MALANG – PCNU ( Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama )  Kab Malang  melantik dan mengukuhkan  PC  LAZIS NU Kab Malang  ,
 berlangsung di Kantor Sekretariat LAZISNU di Bonagung , Sabtu (27/6).  “Pelantikan dihadiri sekitar 100  orang . Mulai dari rais syuriah dan jajaran syuriyah, ketua MWC  dan Ketua UPZIS di Kabupaten Malang dan semua berlangsung dengan protokoler COVID 19 secara ketat mulai wajib memakai Masker dan wajib menggunakan Hand Sanitizer  ” papar Ketua PC LAZISNU  Kab Malang ,  KH Abdul Malik kepada Redaktur NU Kita , Sabtu (27/6).

 Abah Malik panggilan akrab beliau menuturkan melalui pengukuhan dan pelantikan ini diharapkan LAZISNU menjadi lebih profesional dalam mengelola zakat, infak dan sedekah meski masa bakti sangat singkat karena meneruskan dari waktu kepengurusan lama jadi sekitar satu tahun dan satu tahun ini betul betul akan all out di bantu oleh para wakil ketua yang merangkap korwil dan tim da'i sebagai ujung tombak  . “LAZISNU adalah organisasi resmi dan sudah tersertifikasi di bawah organisasi NU dengan jutaan umat yang menjadi anggota. Ini potensi yang sangat besar jika mampu dikelola dengan baik untuk urusan ZIS,” katanya. Dengan profesionalisme yang tinggi, lanjut abah Malik, ZIS yang dikelola bisa mempunyai kemanfaatan yang berjangka panjang dalam menyejahterakan masyarakat . 

Selain itu meningkatkan kualitas pendidikan, menjadi stimulus dalam pergerakan ekonomi, dan lainnya. “LAZISNU bisa menjadi motor dalam gerakan kemandirian organisasi. Sudah saatnya NU tidak bergantung kepada pihak lain. Akan tetapi, memenuhi kebutuhan perjuangan dengan sumber dana yang dimiliki sendiri,” tegasnya. 

Saat ini, LAZISNU tengah mengagendakan pengumpulan KOIN Muktamar dan mencari terobosan dan  usaha yang bisa di gunakan sebagai alat untuk mensuport gerakan LAZISNU,  papar abah Malik.

 Dalam  pelantikan tersebut juga di hadiri dewan pembina LaAZISNU KH Shodiq Askandar yang juga ketua LP Ma'arif , Wakil Rektor UNISMA dan juga Dewan pembina LAZISNU JATIM beliau menekankan perlunya MEDSOS untuk membranding LAZISNU dan sebagai wujud nyata transparansi pada jama'ah , papar beliau.

Comments